12.24.2013

Preparation

Semua yang kita hadapi sekarang ini memang harus melalui beberapa persiapan bukan?

Yah, gw sekolah di sini juga tentu ada beberapa persiapan yang harus gw lakukan. Sudah pasti beberapa tahapan dari yang mulai susah, gampang, sampai yang sangat mudah, ya harus gw lalui. No Pain no Gain, gitu katanya iklan. Tapi bagi gw itu bukan pain, tapi itu sebuah tantangan dan sebuah bentuk cetakan yang dibuat agar kita bisa survive.

Guru gw di gmf pernah bilang, kalau manusia itu sebenernya fleksibel kemampuannya. Maksudnya fleksibel? maksudnya adalah kemampuan kita akan berdasar dari tantangan yang kita hadapi. Semakin tinggi tantangan yang kita hadapi ya akan semakin tinggi juga kemampuan kita. Mirip sama kalau sekolah dulu, awalnya pelajaran kelas 1 SD itu akan terasa sulit saat lu menjalaninya, tapi begitu lu kelas 6 lu malah anggap itu gampang. Sebenernya semua tantangan itu bisa kita hadapin, karena kontinuitas sebuah tantangan itu bakalan terus ada selama kita mau berkembang.

Kalau gak mau menerima tantangan, ya coba saja di zona nyaman. Tapi zona nyaman pun ada tantangannya, tantangannya sendiri itu gimana caranya biar kita bisa terus di zona nyaman itu, mempertahankan kondisi nyaman itu sendiri perlu usaha. So?

Intinya ini gw nulis buat diri gw sendiri. Gw baru aja nikah, dan gw baru aja mulai sekolah gw di sini. Gw pernah sekolah di negeri yang sama, tapi dengan level yang berbeda. Dan sekarang gw punya keluarga sendiri, di mana gw harus ngatur semua sendiri. Mudah? Sulit? itu relatif, tapi gw yakin selama gw ada ridha orang tua, di situ akan ada ridha Allah. Begitu..

Hsri demi hari berganti, dan semua tanggal yang gw contrengin semakin dekat. Kontrak rumah, initial review, dan kedatangan istri ama nyokap kemari. Persiapan? jelas sedang gw siapin. Gw cuman bisa berusaha dan berdoa, berharap semuanya lancar dan aman. Aamiieenn!!

Share:

12.22.2013

Another Supports

Ndak sengaja ketemu sebuah file di google drive, untuk pemilu di NCL dulu:
Special appreciation buat Kang Adi Panuntun :)

MILIH ITU CUMA 1
Arie Wibowo!
  
Stephen Woodward
GM - Wokmania
He has become such a valued and trusted member of the Wokmania team he has become the leader of the buffet in which he ensures all records are kept up to date daily.
I would recommend Arie for any post or position that he would or could apply for. He is a very hard working, enthusiastic and trusthworthy.

Loucee Lou, PPI Newcastle 2006-2007,Creative Director of Totango Design Studio Hongkong
Santun, rajin, supel, articulate dan inspiratif adalah karakter yang saya tangkap dari dirinya sejak pertama berjumpa. bagi saya, Arie adalah sosok yang paling tepat untuk merangkul seluruh warga Indonesia di Newcastle. Dengan wibawa dan kesantunannya, sebagai Ketua PPI - Newcastle, saya yakin bahwa sahabat saya yang “1” ini akan mampu mendengarkan aspirasi anggotanya.

Riyan Prabowo, ketua PPI Leeds 2008-2009
Kepeduliannya terhadap sesama dan peka terhadap sesuatu yang terjadi. Eventually Arie adalah pribadi yang mau keluar untuk melakukan aksi terhadap sesuatu yang diperlukan terhadap perubahan di lingkungan tadi. Arie adalah figur yang sangat pantas sebagai ketua PPI-Newcastle.

MILIH ITU CUMA 1
Arie Wibowo!

Norman Ganto, ketua PPI Manchester 2008-2009:
Gw makin kagum sama dia. Orangnya caring, dan sangat family man, dan taat kepada agama dan orang tua. Dia bisa absorb apa aja yang bersifat positif dan diolah untuk membuat dirinya lebih baik dan lebih profesional. This is one of the big factors of leadership (kalo kata mario teguh hahaha). Bisa belajar dari orang, dan menerima masukan dan memberi solusi itu penting dalam suatu posisi kepemimpinan.

Adiwan Fahlan, Sekjen PPI UK 2008-2009
Berdasarkan pengalaman 2 tahun berorganisasi di PPIUK, saya melihat kinerja PPIUK sangat terkait dengan PPI Cabang/Perwakilan yang aktif dan dinamis.Kedua hal ini saya percaya dapat tercapai jika dipimpin oleh seseorang dengan visi yang jelas dan mampu berbaur. Saya melihat Arie memiliki syarat tersebut untuk dapat memberikan kontribusi signifikan ke PPI Newcastle dan PPIUK secara umum.

Dina dellyana -Homogenic-
"Selama kita di NC ari byk bgt membantu kita. Apapun itu permintaan kita selalu ari bales dgn senyuman, keikhlasan dan hasil yg maksimal. Untuk pemimpin yg amanah, aku yakin Arie orangnya".

MILIH ITU CUMA 1
Arie Wibowo!

Kiki, Ketua PPI Norwich 2008-2009
He can mingle with every type of person or society, but still sticks to his principal. Living in a modern life doesn't mean that you have to live ur life with irresponsibility right?
I remember, the last time I went to Newcastle, Ari picked me up in the middle of nite. Waiting in the rail station after finishing his "chinese buffet" work. A very kind of him indeed! And he cud mingle with no difficulties at all with my international friends who came along with me.

Kalam Baki, treasurer at the Northumbria Islamic Society
We had met during Ramadan where Arie attended regular visit to help with preparation and service. He has shown exceptional qualities where he interacted with others and helped fellow students feel welcome in the society. Arie helped bring in a number of students to the prayer at Northumbria University; which helped increase the awareness of the society especially in the Indonesian community. Arie is well spoken, he shows characteristic in becoming a leader. He shows that he is capable on running consistent events that will help bring awareness to any society.

MILIH ITU CUMA 1
Arie Wibowo!

Ryan Haryanto (Bob), Ketua PPI Newcastle 2007-2008
Saya terkejut ketika pertama kali saya mendengar nama Arie sebagai salah satu kandidat karna seperti yang saya tau bahwa justru di saat-saat inilah puncak kesibukan teman kita Arie dalam studinya khususnya dalam pembuatan disertasi yang sangat menyita waktu. Namun setelah berkomunikasi langsung dengan yang bersangkutan, barulah saya mengerti niat baik Arie untuk maju dalam pemilihan ini. Sifat Arie yang bisa membuat saya angkat topi; sopan dan sistematisnya dalam bertutur kata, kemampuannya menempatkan diri dan berteman dengan semua orang dari berbagai kalangan dan usia, sifat kerja kerasnya dalam mencapai apa yang menjadi tujuannya, dan konsistensinya dalam menjalankan semua tugas dan pekerjaan yang diterima.
Dengan semua sifat tersebut, insya Allah saya yakin keinginan Arie untuk membangun keutuhan masyarakat dan pelajar Indonesia di Newcastle dapat terealisasi, dan lebih jauh lagi untuk dapat mengenalkan eksistensi dan budaya Indonesia ke masyarakat Newcastle dan Britania Raya.
Semoga pesta demokrasi masyarakat Indonesia di Newcastle berjalan aman dan lancar.

 
Share:

Strategi

Mungkin ada beberapa hal yang menjadi concern saat ini.
Barusan saja selesai nonton film Habibie Ainun. Ya, inget waktu itu nonton ini sama pacar. Yang alhamdulillah sekarang sudah jadi istri. Melihat perjuangan beliau hidup di luar negeri, tanggung jawabnya sebagai seorang anak bangsa, seorang suami, seorang ayah, dan tanggung jawabnya kepada janjinya terhap Bumi Pertiwi.

Salut, luar biasa, kagum, dan hormat sama beliau.

Sekarang gw balikin lagi ke diri gw sendiri. Mungkin ini kesempatan gw untuk berbuat sesuatu yang lebih. Kesempatan yang menurut gw sama dengan Beliau sekarang ini. Kesempatan sekolah, bawa anak istri. Kemarin berpikir, ya semuanya memang harus bertahap dan berkesinambungan. Alhamdulillah, Allah ngasih jalan yang luar biasa, cara-Nya membukakan sebuah jalan, menunjukkan sebuah arah. Luar biasa. Alhamdulillah, ini yang buat gw kembali malu, seharusnya gw banyak bersyukur.

*Gw streaming Jak FM, dan lagi diputerin OST. Habibie Ainun, udah kayak mau mewek juga*

Gw sekarang baru sadar, bukan hanya di balik kekuatan besar, tapi juga di kesempatan yang besar, ada tanggung jawab yang besar. Sekarang gw ada di posisi itu. Gw cuman berharap kalau Tuhan bakalan ngasih jalan buat gw, memberikan gw kekuatan untuk bisa menghadapi ini semua dengan baik.

Menjadi seorang doktor yang baik (dalam waktu 3 tahun, November 2016)
Menjadi seorang ilmuwan yang baik,
Menjadi seorang praktisi yang baik,

Menjadi seorang Suami yang baik untuk istri yang gw sayangi,
Menjadi seorang ayah yang baik buat anak yang gw sayangi,
Menjadi seorang anak yang sholeh dan bisa membuat orang tua gw tersenyum.

Menjadi seseorang yang memiliki pengaruh baik di dalam lingkungan gw.

"PhD adalah sebuah proses pembentukan karakter dan tanggung jawab, bukan hanya sekedar menjadi seorang dengan titel yang bergengsi. Phd mu bisa membuatmu untuk berbuat lebih."

Bismillah!!!
Share:

12.20.2013

Worry

Worry? scared? confused?
You name it!

Itu yang rata-rata dirasakan ama orang apabila menghadapi sebuah pengalaman baru yang dalam hidupnya. Terus terang gw merasakan hal itu sekarang. Contoh kasus sekarang adalah PhD gw. Ya, memang gw dulu pernah sekolah juga di sini, tapi untuk suatu hal yang baru, seperti PhD, ini tentu membuat gw kuatir juga, karena gw baru ngerasain hal ini dan baru gw hadapin. Ini sesuatu yang baru. Dan gw mohon doanya buat yang baca ini untuk mendoakan gw agar berhasil. Ammiieenn.

Tapi ada juga yang gw dulu ama sekarang berbeda. Gw punya tanggung jawab baru, dan itu tantangan yang luar biasa buat gw. Gimana gw harus berjuang, gw harus hidup ya buat keluarga gw. Beda dulu yang gw fokus cuman untuk diri sendiri (kasarnya), sekarang gw punya istri, dan anak yang masih dalam kandungan anak gw. Gw yakin banget, kalau gw diberikan ini semua, karena sebenernya gw mampu untuk menjalaninya. Aamin. Gw yakin kalau Allah gak akan memberikan gw ujian tanpa mampu. Itu janji Nya kan ya.

In Sha Allah, gw serahkan kembali semuanya ke Yang Di Atas, gw cuman bisa berusaha sebaik mungkin. In Sha Allah :)
Share:

Preparing Responsibility UK Dulu dan Sekarang

Baru kemarin gw skype ama bini gw, ya ama bokap gw.
Ya memang jadwal skype itu sehari sekali, di sini waktu gw sebelum tidur, di sana waktu bini gw lagi baru bangun dan menjelang subuh.

Seperti biasa, hal maksimal yang bisa dilakukan itu ya komunikasi, itu skype. Alhamdulillah teknologi sudah mendukung komunikasi yang baik. Ndak ada komputer adalah ada handheld yang cukup mumpuni buat mengakomodasi itu semua. :)

Ini studi kedua gw di negara ini. Negara yang jadi impian gw setelah nonton film goal dulu. Yah, dulu gw sempat tinggal di Newcastle upon Tyne, yang mana itu buku sudah gw tutup. Dan sekarang gw membuka buku baru dengan bab menjadi seorang suami, calon ayah, yang lagi belajar PhD di Inggris. Negara sama, tapi dengan tanggung jawab yang berbeda, dan tentu dengan Arie yang berbeda.

Istri gw cerita kalau kemarin dia ngobrol ama bokap gw, ngobrol gimana gw dulu dan sekarang yang berbeda. Gw sebenernya merasakan juga, iya gw sekarang sudah berkeluarga dan itu jadi tanggung jawab gw. Ditambah bini gw lagi hamil sekarang. Semoga lancar dan sehat semua.

Gw sangat bersyukur sama keadaan ini, bersyukur gw bisa merasakan rindu, di mana itu mengukur gimana rasa cinta gw ama keluarga kecil gw, dan rasa sayang gw sama bokap nyokap, adek gw dan keluarga besar. Hal ini jadi pemicu semangat buat gw. Semangat untuk berbuat yang terbaik untuk mencapai hasil yang terbaik. Aaamiieenn.. Bismillah!

Modal dukungan doa, dan restu dari keluarga itu lah yang sekarang menjadi bahan bakar gw untuk terus maju. Gw respek sama bokap gw, bokap mertua gw, yang sanggup berbeda kota untuk bekerja. Dan itu mereka lakukan bertahun-tahun, rasanya luar biasa. Gw merasakan hal itu sekarang, pisah dari istri dan keluarga dalam waktu beberapa lama. Wah tidak bisa dibayangkan rasanya. Tapi in Sha Allah akan jadi bahan pelajaran yang berharga buat gw. Gw akan lebih hormat dengan keluarga gw. In Sha Allah.

Semoga gw bisa menjadi doktor dalam 3 tahun ini, anak bini gw sehat selalu. Dan kita semua diberikan kelancaran, rahmat, kecukupan dan kebahagiaan selalu. Aaamiieenn.
Share:

12.09.2013