Tuesday, February 16, 2021

Life to Share

 Alhamdulillah.

Hari Minggu kemarin, tanggal 14 Februari 2021 dapat menyempatkan diri untuk share tentang PhD di UK. Alhamdulillah bisa berbagi dengan teman-teman yang ingin melanjutkan PhD. Banyak hal-hal yang ingin saya share di mana hal itu cuman bisa dirasakan ketika sudah menjalankan PhD Kalau baca di buku, atau di artikel, biasanya itu gak ada atau memang gak kelihatan.

Nah tacit knowledge ini (thanks to Saska) yang diperlukan sebenarnya oleh kami-kami ini. Saya pun merasa ini hal yang diperlukan, karena sebelum saya menjalankan PhD saya belum dapat menemukan hal seperti ini. Jadi saya harap hal ini bisa membantu yang lain.

Ada hal-hal yang bisa saya rasakan ketika sudah PhD, jalan berpikir, memandang sesuatu akan lebih berbeda. Dan yang terutama adalah PhD itu journey to become humble. Humble ini didapat karena kita sadar kalau kita gak sempurna, tulisan kita gak sempurna, PhD kita gak sempurna, riset kita gak sempurna, tulisan kita pun gak sempurna.

In sha Allah siap membantu yang ingin melanjutkan PhD nya. 

Tolong beri saya kekuatan dan kesehatan yang sempurna untuk dapat memberikan lebih untuk orang lain ya Allah Yaa Rahmaan Yaa Rahiim.

Share:

0 comments:

Post a Comment