Sunday, February 07, 2021

Worriness

Kuatir! Sering kali saya merasa kuatir sama hal yang sebenarnya gak perlu. Kadang saya berpikir terlalu dalam atas segala sesuatu.

Jadi ketika melihat berita negatif, kebayang. Ada orang sakit apa, kebayang. Ada pengumuman yang kena covid 19, bingung.

Saya gak tahu kenapa itu terjadi, tapi itu yang saya pikirkan, terus dan mendalam malah kadang sampai gak bisa tidur.

Sebagai tambahan, ketika merasakan sesuatu, contohnya ada sakit atau apa, cari di google. Nah jrengnya adalah ketika di Google semua kemungkinan pasti disebutin, dan you know what, kemungkinan terburuklah yang dipikirkan. Bukan begitu bukan?

Akhirnya berusaha kembalikan lagi ke Allah, badan kita, pikiran kita, jiwa kita, semuanya milik Allah. Kota cuman berusaha menjaganya dan merawatnya. Dan caranya memang sudah disyariatkan di Al Quran dan As Sunnah. Sekarang cara hidup sehat dan makan sehat ada di youtube banyak. Cara-cara Rasulullah SAW supaya sehat.

Kalau pikiran kacau, paling enak baca Al Quran sie. Karena Allah janji kalau Al Quran itu sebagai obat. Jadi kita bisa tagih janji Allah dari situ. In sha Allah kita semua selalu dalam keadaan sehat dan baik. Amiinn.

Walahualam


Share:

0 comments:

Post a comment