Tuesday, January 17, 2023

Uncertainties

 Masih suka kuatir dengan kekuatiran, tapi alhamdulillah bisa ditenangkan dengan istighfar yang sebaik-baiknya.

Sambil mencoba dan belajar mengimplementasikan istighfar gak hanya cuman di ucapan tapi juga di hati dan perbuatan. Kemarin alhamdulillah sempat ke kantor dan ngobrol sama beberapa orang yang kerja bareng. Bisa menjadi obat untuk mental juga karena bisa diskusi dan langsung bertanya kalau gak ngerti.

Kita dapat assignment memang berbeda dari yang apa yang awal dijanjikan saat diinterview. Tapi ya itu salah satu hal yang pasti terjadi, yaitu uncertainties. Mitigasi risiko kalau Bokap bilang, yang paling penting dan perlu dipersiapkan.

Ada satu lagi yang menarik waktu semalam nonton Kungfu Panda 2. Ada cerita di mana si Po akhirnya tahu apa yang terjadi sama dirinya. Akhirnya tahu kalau orangtua kandungnya siapa dan bagaimana keadaannya. Sampai dia bilang ke musuhnya, Sekarang masalahnya bukan apa yang telah terjadi, karena yang telah terjadi sudah terjadi, Yang paling penting adalah mau menjadi apa dan bagaimana kita sekarang. 

Itu menarik sie, filosofi yang bisa diambil hikmahnya banyak. Walaupun kemarin ada beberapa hal yang kurang sesuai eskpekstasi, tapi masih banyak hal yang bisa diambil hikmahnya untuk disyukuri dan dijalani dengan sebaik mungkin.

Bismillah. Semoga Allah memberikan Kekuatan kita dan Ridha kita memberikan yang terbaik. Amiin,

Share: